javascript mode is off.. some functions can't work well..
CONTACT PERSON
ANDY (0838 4806 8111) - WHATSAPP ONLY
RICKY (0878 8529 3791)

APPLICATION COMPETITION

04 Des 2017 - 25 Feb 2018

Deskripsi

Application Competition merupakan lomba pembuatan aplikasi berskala nasional yang diselenggarakan sebagai media bagi pelajar dan mahasiswa untuk mengeksplorasi kreativitas dan inovasi dalam bidang teknologi. Application Competition ini mengangkat tema “Exploring Digital Technology for Indonesian Society” sebagai bentuk kesadaran bahwa pada zaman ini, dengan berbagai teknologi yang tersedia manusia dapat dengan mudah mengeksplorasi teknologi khususnya di bidang digital untuk kemajuan bangsa Indonesia yang lebih baik lagi. Dengan diadakan kompetisi ini peserta diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan guna menciptakan aplikasi yang bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori SMA/Sederajat dan kategori Mahasiswa.

NAMA DAN TEMA LOMBA

Aplication Competition memiliki tema "Exploring Digital Technology for Indonesian Society" dan Subtema:

  1. Pendidikan
  2. Infrastruktur
  3. Kesehatan
  4. Kebudayaan
  5. Ekonomi dan Bisnis
  6. Lingkungan
  7. Maritim
  8. Pertanian
  9. Pemerintahan

PENGHARGAAN DAN HADIAH

Mahasiswa :

Pelajar :

KETENTUAN UMUM KOMPETISI

  1. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dengan data yang benar dan legal secara hukum di http://mage.telematics.its.ac.id.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.120.000,00 untuk kategori pelajar dan Rp.150.000,00 untuk kategori mahasiswa ke rekening BNI 0536758534 a.n. Selvy Andy Wijaya.
  3. Peserta yang tidak memenuhi persyaratan pendaftaran hingga batas waktu yang telah ditentukan dinyatakan gugur.
  4. Setiap peserta hanya dapat terdaftar dalam satu tim pada kategori perlombaan yang sama.
  5. Setiap tim mengajukan proposal dan poster tentang ide aplikasi kepada panitia dengan batas waktu hingga tanggal 18 Januari 2018.
  6. Tim yang lolos ke tahap kedua wajib merealisasikan aplikasi yang sudah didesain dan dikonsep dalam proposal.
  7. Tim yang lolos ke tahap kedua wajib mengirimkan progress log/ milestone serta video teaser yang diunggah ke YouTube dengan durasi maksimal 5 menit serta mengirimkannya link video yang telah diunggah ke website http://mage.telematics.its.ac.id hingga tanggal 11 Februari 2018.
  8. Tim yang lolos ke tahap final wajib mengikuti rangkaian acara Grand Final MAGE 2018 pada tanggal 24-25 Februari 2018.
  9. Tim yang tidak mengkonfirmasikan kehadiran acara final sampai tanggal 22 Februari 2018 akan didiskualifikasi.
  10. Panitia MAGE 2018 berhak mencabut penghargaan dari tim bila ditemukan kecurangan atau pelanggaran hukum atas karya yang dilombakan.

PERATURAN PESERTA KOMPETISI

a. Kategori Pelajar

  1. Peserta merupakan siswa/i aktif.
  2. Berasal dari satu sekolah yang sama dan diperbolehkan dari angkatan berbeda.
  3. Satu tim maksimal terdiri dari 3 orang.
  4. Peserta yang mengikuti lomba merupakan peserta yang sudah terdaftar dan tidak boleh digantikan oleh orang lain selama perlombaan berlangsung.
  5. Setiap tim hanya diperbolehkan mengirim satu karya aplikasi.
  6. Karya yang dilombakan merupakan karya orisinil (bukan jiplakan atau saduran) dan belum pernah mendapat penghargaan dari perlombaan manapun.
  7. Hak kekayaan intelektual dari karya peserta tetap menjadi hak peserta.
  8. Menggunakan platform Android, iOS, atau desktop.
  9. Semua aset yang digunakan dalam pembuatan karya aplikasi harus orisinil atau yang berlisensi bebas.
  10. Jika peserta menggunakan aset berlisensi, diharapkan mencantumkan lisensi tersebut.
  11. Jika peserta ditemukan menggunakan aset tanpa lisensi bebas atau tidak mencantumkan lisensi, maka peserta dikenakan sanksi oleh panitia.
  12. Aplikasi yang diikutsertakan tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, dan hal-hal lain yang tidak patut dipublikasikan ke publik.
  13. Keputusan panitia dan dewan juri tidak dapat diganggu gugat tanpa alasan yang berlandaskan data.

b. Kategori Mahasiswa

  1. Peserta merupakan mahasiswa/i aktif.
  2. Satu tim maksimal terdiri dari 3 orang.
  3. Berasal dari satu universitas yang sama dan diperbolehkan dari angkatan berbeda.
  4. Peserta yang mengikuti lomba merupakan peserta yang sudah terdaftar dan tidak boleh digantikan oleh orang lain selama perlombaan berlangsung.
  5. Setiap tim diperbolehkan mengirim maksimal satu karya aplikasi.
  6. Karya yang dilombakan merupakan karya orisinil (bukan jiplakan atau saduran) dan belum pernah mendapat penghargaan dari perlombaan manapun.
  7. Hak kekayaan intelektual dari karya peserta tetap menjadi hak peserta.
  8. Menggunakan platform Android, iOS, atau desktop.
  9. Semua aset yang digunakan dalam pembuatan karya aplikasi harus orisinil atau yang berlisensi bebas dan jika peserta menggunakan aset berlisensi, diharapkan mencantumkan lisensi tersebut.
  10. Jika peserta didapatkan menggunakan aset tanpa lisensi bebas atau tidak mencantumkan lisensi, maka peserta dikenakan sanksi oleh panitia.
  11. Apps yang diikutsertakan tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, dan hal-hal lain yang tidak patut dipublikasikan ke publik.
  12. Keputusan panitia dan dewan juri tidak dapat diganggu gugat tanpa alasan yang berlandaskan data.